Syntax Corporation Mendukung Kegiatan Seminar Nasional Entrepreneurship bersama Ippho Santosa

Cirebon – Kegiatan di akhir tahun akan lebih menarik degan hadirnya event seminar nasional entrepreneurship yang mengusung tema besar Entrepreneur Moeslim is My Way of Life untuk menuju berkah berlimpah. Menjadi semakin menarik karena seluruh persiapan kegiatan dan kepanitiaan pada acara seminar nasional ini secara keseluruhan diselenggarakan oleh mahasiswa yang tak lain adalah dari Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon pada Fakultas Ekonomi Bisnis Islam.

Kegiatan yang akan digelar pada 23 Desember 2016 ini direncanakan akan dihadiri sekitar 500 peserta memadati Gedung Islamic Centre Masjid At Taqwa Kota Cirebon. Selain sebagai agenda dari program kerja Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam seminar ini menjadi kontribusi mahasiswa terhadap kepedulian akan perbaikan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, kreatif, inovatif dalam kemampuan berwirausaha di Indonesia dalam hal ini lebih khusus di Cirebon dengan sasaran mahasiswa secara umum, pelajar secara umum, para pengusaha dan masyarakat.

Pada perkembangan saat ini sangat penting untuk mempelajari ilmu kewirausahaan karena mahasiswa sekarang tidak hanya sekedar kuliah tetapi juga mampu menerapkan keilmuannya dalam aspek nyata salah satunya diwirausaha. Maka tujuan dari kegiatan ini mendukung sekali terhadap pernyataak diatas yaitu meningkatkan pemahaman dan mengembangkan pengetahuan tentang ilmu kewirausahaan, meningkatkan daya pikir kritis peserta mengenai pentingnya kewirausahaan, menumbuhkan minat dan memberikan motivasi peserta untuk memiliki jiwa berani dalam berwirausaha dan meraih kemuliaan dengan ridho dan ampunan Allah SWT, karena wirausaha yang diterapkan tentu harus berbasis syariat islam.

select2

Seminar Nasional Entrepreneurship kali ini sangat dinanti pasalnya yang akan mengisi sebagai narasumber begitu luar biasa yang pertama Motivator Nasional yang terkenal dengan otak kanan nya yaitu Ippho ‘right’ Santosa dan Tim Khalifah yang juga terkenal dengan bukunya yang begitu fenomenal ‘7 Keajaiban Rezeki’ yang juga menjadi best seller. Tak kalah dinanti narasumber yang kedua juga sangat berpengalaman dalam usahanya dan sukses melalui bisnis busana Batik Cirebon yaitu Sally Giovany sebagai owner BT (Batik Trusmi) yang hingga kini telah meraih dua Rekor Muri sekaligus.

Sebagai perusahaan yang bergerak pada pengembangan pendidikan dan kewirausahaan pemuda bahkan secara khusus hadir di Cirebon, Syntax Corporation turut berkontribusi dalam mensukseskan seminar nasional yang bertajuk entrepreneurship moeslim itu. Secara langsung Syntax menjadi salah satu sponsorship bersama-sama dengan perusahaan lainnya yaitu Telkom Indonesia dan Batik Trusmi. Syntax sangat mengapresiasi hadirnya program seminar ini yang semoga pasca berlangsungnya acara banyak manfaatkan yang diperoleh peserta seminar bahkan di implementasikan dalam aspek usaha. (red)



Leave a Reply

WhatsApp Chat