Cara Mendapatkan LoA Jurnal

No Comments

Cara Mendapatkan LoA Jurnal – International Journal Labs mendukung kebijakan dari kementerian dan mengikuti edaran kampus, syarat kelulusan mahasiswa harus sudah publish jurnal baik nasional, terkareditasi SINTA maupun Internasional SCOPUS sesuai persyaratan yang telah dibuat dari kampus masing-masing. Pro kontra menjadi hal biasa mewarnai kebijakan tersebut, kebijakan dalam hal ini sebetulnya sudah disampaikan jauh-jauh hari pada zaman Menteri Muhammad Nuh. Akan tetapi belum menjadi kewajiban, hanya sebagai dorongan untuk meningkatkan kualitas mutu penelitian di lingkungan Perguruan Tinggi.

Bagi mahasiswa yang memasuki semester akhir menghadapi masa kelulusan sebaiknya wajib mempersiapkan strategi untuk segera mendapatkan Surat Tanda Terima atau (LoA) pada jurnal nasional, terakteditasi SINTA maupun Internasional, karena ini merupakan salah satu kewajiban syarat kelulusan. Maka dari itu mahasiswa harus sesegera mungkin untuk mempublikasikan artikel ilmiahnya.

Sebetulnya LoA ini pun bukan hanya diwajibkan bagi mahasiswa, dosen pun menjadi kewajiban dalam mendapatkan LoA untuk mendapatkan kepastian publish jurnal sebagai kewajiban kenaikan pangkat maupun pelaporan Beban Kerja Dosen.

Cara Mendapatkan LoA Jurnal

Salah satu cara untuk dapat mempublikasikan dalam jurnal ilmiah adalah dengan menulis artikel literature review. Tinjauan Pustaka Tinjauan kritis terhadap penelitian terkini dan relevan dengan bidang penelitian masing-masing penulis.

Bagaimana cara menerbitkan artikel ilmiah dengan cepat dan mendapatkan LOA dengan cepat?

1. Pastikan Anda memiliki Artikel Ilmiah

Naskah atau artikel karya ilmiah Anda harus sudah jadi bentuk template manuskrip yang berasal dari bahan skripsi, tugas akhir, tesis, disertasi dan penelitian. Jika merasa kesulitan dalam merubah hasil karya mentah tugas akhir menjadi bentuk manuskrip, kami International Journal Labs juga memiliki jasa edit Pendampingan Tugas Akhir Menuju Jurnal (PTAMJ) hingga pengubahan tugas akhir menjadi jurnal.

2. Pilih Jurnal/publisher tempat Anda menerbitkan secara kredibel

Anda bisa mencari jurnal yang cocok dengan artikel atau pembahasan dalam naskah Anda, itu penting! Karena itu adalah ukuran diterima atau tidaknya naskah Anda. Misalnya Anda seorang dosen bidang ilmu ekonomi, Anda bisa mengirimkannya di jurnal nasional bidang yang sesuai ekonomi atau bidang ilmu sosial. Contoh jurnal: International Social Studies (ISS), International Journal of Multidisciplanary Social Science, maupun jurnal lainnya yang sesuai.

3. Perhatikan Artikel yang di Submit

Sebelum submit artikel harap perhatikan secara detail dari publisher yang akan di kirimkan mulai dari Author Guideline, Template dan biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan informasi yang Anda inginkan.

4. Kirim

Pengajuan jurnal mengacu pada pengiriman atau penyerahan manuskrip artikel ilmiah ke penerbit jurnal. Tahap penyerahan merupakan tahap pertama dari proses publikasi untuk serangkaian jurnal ilmiah. Setelah pengajuan selesai atau berhasil, tinggal menunggu proses review dari penerbit jurnal.

5. Diterima atau direvisi

Ini adalah waktu yang sangat menegangkan, naskah yang Anda kirimkan harus diterima, ditinjau atau bahkan ditolak. Butuh LOA cepat?

Silahkan konsultasikan kebutuhan Publish Anda pada kami dan Cara Mendapatkan LoA Jurnal.

√ 5 Cara Membuat Link WhatsApp Menuju Chat Langsung, Otomatis!
https://linktr.ee/PJIR

6. Publikasikan

Ini adalah hasil akhir yang Anda dapatkan setelah menunggu lama naskah Anda diterbitkan secara online atau cetak. Di sini, Anda dapat mengakses atau mendapatkan tautan dari OJS atau mesin pengindeksan apa pun, baik itu Google Cendekia, Sinta, atau Scopus.

Cara Mendapatkan LoA Jurnal, Contoh LoA yang sudah Terbit:

Loa Sistri Jetl | PDF
https://id.scribd.com/document/399053742/Loa-Sistri-Jetl
file:///C:/Users/HP/Downloads/LoA%20IJOMS%20Gunawan%20-%20Dwi%20(18).pdf

Ini adalah contoh surat tanda terima atau LoA yang bisa menjadi salah satu bukti bahwa karya ilmiah Anda akan terbit di tempat jurnal yang telah di Submit dan pilih.

Inilah 2 (dua) Jurnal yang kredibel dalam menerbitkan Artikel

1. Interdisciplanary Social Studies (ISS)

Artikel yang diterbitkan di ISS menggunakan full textnya bahasa inggris, diterbitkan setiap bulan, dengan akses terbuka melalui online yang diterbitkan oleh publisher terbaik No. 1 yaitu International Journal Labs. Artikel ini menerbitkan artikel berkualitas tinggi di bidang ilmu sosial.

Tautan jurnal: https://iss.internationaljournallabs.com/index.php/iss

2. International Journal of Multidisciplanary Social Science (IJoMS)

Artikel yang diterbitkan di IJoMS menggunakan full textnya bahasa inggris, diterbitkan setiap bulan, dengan akses terbuka melalui online yang diterbitkan oleh publisher terbaik No. 1 International Journal Labs. Artikel ini menerbitkan artikel berkualitas tinggi di bidang ilmu sosial.

Tautan jurnal: https://iss.internationaljournallabs.com/index.php/iss

3. Jurnal Terakreditasi SINTA 2,3,4,5,6

Tempat Publikasi Jurnal Terkaditasi SINTA 2,3,4,5,6 yang terpercaya hanya di International Journal Labs. Silahkan Ambil Slotnya TERBATAS, hanya untuk Anda.

4. Jurnal Internasional DOAJ, SCOPUS

Tempat Publikasi Jurnal Internasional DOAJ dan SCOPUS yang terpercaya hanya di International Journal Labs. Silahkan Ambil Slotnya TERBATAS, hanya untuk Anda.

Silahkan konsultasikan karya ilmiah anda pada kami

Bagi mahasiswa yang ingin posting cepat atau ingin memuat jurnal dengan cepat, Anda dapat melihat promosi atau menghubungi kontak whatsapp ini untuk mendapatkan PENAWARAN SPESIAL dari International Journal Labs.

Pasti masih banyak kebingungan bagi seorang mahasiswa yang baru pertama kali melakukan publish jurnal, nah saya kasih FAQ buat Anda agar dapat lebih memahami fungsi LOA itu buat apa sebetulnya dan kenapa harus ada. Cek di bawah ya saya sudah buatkan khusus buat Anda. Selamat Membaca.

Seputar Pertanyaan LOA

Apa itu LoA untuk majalah?

Letter of Acceptance (LoA) adalah surat penerimaan artikel atau surat yang menyatakan bahwa artikel telah diterima dan direview untuk dipublikasikan di jurnal.

Kapan Anda mendapatkan jurnal LoA?

Kapan Anda mendapatkan jurnal LoA? Kredit jurnal biasanya diberikan setelah serangkaian tinjauan dan memenuhi syarat untuk diterbitkan oleh editor.

Apa gunanya LoA?

Penggunaan LoA merupakan bukti bahwa calon mahasiswa atau dosen sudah terdaftar di perguruan tinggi, biasanya untuk keperluan promosi karir atau kelulusan dosen tersebut.

Kunjungi terus http://syntax.co.id/

Penulis blog website Syntax Corporation Indonesia yang tertarik dengan dunia pendidikan

Request a free quote

We offer professional SEO services that help websites increase their organic search score drastically in order to compete for the highest rankings even when it comes to highly competitive keywords.

Subscribe to our newsletter!

More from our blog

See all posts
No Comments

Leave a Comment