Publikasi Jurnal Cepat Dan Gratis

No Comments

Banyak yang masih bingung bagaimana cara publikasi jurnal cepat dan gratis bagaimana cara submit jurnal untuk menerbitkan karya ilmiah atau manuskrip yang sudah kita buat agar bisa disubmit dan masuk ke publikasi jurnal nasional maupun terakreditasi sinta. Mungkin itu masalah yang sedang Anda hadapi dan rasakan saat ini. Tentu pertanyaan ini sering ditanyakan dikalangan mahasiswa atau dosen maupun peneliti.

Publikasi di jurnal ini sangat penting. Pentingnya publikasi ilmiah terutama di jurnal bereputasi nasional dan internasional untuk kebutuhan Pendidikan, karir dan penelitian.

Tentu saja, reputasi publikasi jurnal nasional telah menjadi aturan oleh Kementerian Riset dan Teknologi tentang publikasi jurnal nasional SINTA. Sementara itu, salah satu ukuran reputasi internasional adalah Indeks Scopus maupun DOAJ. Ada banyak jurnal Indonesia yang terindeks Scopus maupun DOAJ, lihat cara mencari jurnal internasional di Google Scholar. Daftar lengkapnya di sini.

Selain itu, ada persyaratan kenaikan pangkat bagi dosen, peneliti, guru, mahasiswa dan jabatan lainnya yang juga perlu naskahnya diikutsertakan dalam publikasi jurnal nasional. Persyaratan lainnya adalah kewajiban dosen mempertahankan tunjangan honorer untuk jabatan Professor dan Lektor Kepala sesuai Permenristekdikti No. 20 Tahun 2017.

Setelah itu, mahasiswa juga membutuhkan percepatan publikasi jurnal untuk persyaratan kelulusan Magister dan Doktoral dalam Standar Nasional Perguruan Tinggi yang juga mensyaratkan persyaratan serupa. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, dibutuhkan lebih dalam hal tempat publikasi jurnal yang kredibel dan terpercaya misalnya www.internationaljournallabs.com.

Cara mencatat hasil penelitian dalam jurnal atau naskah ilmiah tidaklah mudah, dan membutuhkan proses yang sangat panjang dan memakan waktu. Selain itu, membutuhkan pemikiran yang sangat panjang.

Publikasi Jurnal Cepat dan Gratis

Namun kami berusaha memberikan informasi yang bermanfaat dan tentunya banyak yang dibutuhkan. Sangat mudah untuk mempublikasikan karya ilmiah kita di jurnal nasional terakreditasi. Kami memberi tahu Anda cara melakukannya dengan cara berikut.

Ada Beberapa Cara Publikasi Jurnal Cepat dan Gratis jurnal Nasional Terakreditasi SINTA:

1. Publikasi Jurnal Cepat dan Gratis melalui sistem jurnal terbuka dan Online

Publikasi Jurnal Cepat dan Gratis Melalui Sistem Jurnal Terbuka, prosesnya berlangsung secara online, baik melalui entri artikel maupun publikasi. Semua publikasi dilakukan melalui Web Online Journal (OJS) menggunakan Google Chrome, Mozilla Firefox atau jenis aplikasi lainnya. Berikut ini adalah contoh tampilan jurnal online dengan menggunakan Online Journal System.

publikasi jurnal cepat dan gratis
iss.internationaljournallabs.com

Journal Interdisciplinary Social Studies (ISS)

Inilah Lima tahapan ini bisa mempermudah Anda dalam penerbitan Artikel pada jurnal melalui Online Journal System

  1. Tahapan Awal adalah mulai mengirimkan/memasukkan artikel kita di jaringan OJS. Hal ini merupakan tahapam awal Anda dalam submit artikel pada jurnal yang di inginkan.
  2. Tahap 2 adalah mengunggah artikel Anda untuk diterbitkan pada jurnal tujuan anda.
  3. Tahap 3 adalah mengisi seluruh data naskah artikel jurnal pada halaman OJS, dengan memperhatikan data lengkap penulis seperti nama, email, afiliasi dan lain-lain. Kemudian penulis melengkapi metadata artikel jurnal dengan memperhatikan judul dan abstrak/isi. Selain itu, tambahkan kata kunci yang sesuai dengan judul artikel, dan tambahkan referensi atau daftar pustaka yang menjadi referensi Anda dalam menulis jurnal.
  4. Tahap 4 adalah mengunggah atau mengunggah file tambahan seperti data pencarian, gambar atau tabel jika perlu. Klik tombol Unggah untuk mengunduh file.
  5. Tahap Akhir Kemudian menunjukkan ringkasan dari semua file yang diunduh. Kemudian klik tombol Selesai Kirim.

Setelah melakukan metode ini, Anda dapat melihat status skrip artikel Anda dengan mengklik tombol kirim aktif di beranda pengguna. Perlu diingat bahwa metode ini dapat digunakan untuk semua jurnal yang menggunakan layanan jurnal berbasis Open Journal System.

2. Publikasi Jurnal Cepat dan Gratis Terakreditasi SINTA oleh International Journal Labs

Hanya di International Journal Labs, Anda tidak perlu lagi khawatir bagaimana mempublikasikan jurnal Anda untuk masuk cepat (fast track) dalam JURNAL TERAKREDITASI SINTA 2,3,4,5 DENGAN SEMUA BIDANG ILMU DAN TERBIT BULANAN.

publikasi jurnal cepat dan gratis

International Journal Labs juga menggunakan cek plagiarisme menggunakan aplikasi Turnitin. Artinya, artikel yang masuk pada kami akan dilakukan pengecekan mutunya dalam hal tingkat plagiasi. Anda pasti akan puas dengan publikasi artikel Anda di Lembaran kami International Journal Labs.

https://ijoms.internationaljournallabs.com/index.php/ijoms

International journal Of Multidisciplanary Science

Salah satu jurnal nasional yang dioperasikan oleh International Journal Labs mirip dengan gambar di atas, yaitu International journal Of Multidisciplanary Science (IJOMS). Selain itu, kami juga memiliki jurnal lain yaitu Interdisciplanary Social Studies (ISS).

Dengan menerbitkan naskah ilmiah Anda dalam Jurnal kami, Anda akan mendapatkan berbagai manfaat, antara lain sebagai berikut:

  1. Jurnal dengan frekuensi terbit Bulanan serta tetap menjaga mutu dengan mengikuti standarisasi Akreditasi SINTA.
  2. Menggunakan Aplikasi pemeriksa plagiarisme, Nah bagi para author jangan khawatir tentang plagiarisme karena kami menggunakan aplikasi Turnitin untuk menangani plagiarisme
  3. Quality indexing, Jurnal kami memuat banyak index seperti Google Scholar, Copernicus, DOAJ, Garuda, One Search, Road dan lain-lain.
  4. Semua koleksi ilmu pengetahuan, kami menerbitkan manuskrip jurnal dalam jumlah tidak terbatas dengan satu koleksi tertentu. Kami dapat menerbitkan bidang apa pun

Untuk informasi mengenai biaya penerbitan jurnal di International Journal Labs bisa langsung menghubungi admin kami melalui chat whatsapp di pojok kanan bawah, kami pastikan Anda mendapatkan pelayanan dan respon terbaik.

Kedua metode di atas dapat menjadi acuan dan pedoman bagi mereka yang akan mempublikasikan di jurnal nasional maupun SINTA.

3. Tempat Publikasi Jurnal Cepat Dan Gratis

A. IOSR Journal

Situs International Organization of Scientific Research (IOSR) juga menyediakan asosiasi sarjana, dll. Ruang lingkup mereka berfokus pada keahlian di bidang teknik, ilmu terapan, matematika, manajemen, farmasi, dan lain-lain.

B. LIPI/Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia

Portal LIPI merupakan salah satu pilihan bagi penulis sebagai tempat maupun sarana publikasi gratis, di bawah administrasi Pemerintah Republik Indonesia, yang memuat hasil-hasil penelitian ilmiah.

Website resminya juga memuat berbagai jurnal penelitian dan pengabdian, akses manajemen gratis dari berbagai asosiasi profesi, lembaga pendidikan, dan masih banyak lagi.

C. Biomed Central

Bagi mereka yang bekerja di bidang biologi atau farmakologi, situs ini bisa menjadi referensi. Biomed Central menyediakan banyak jurnal sains gratis yang mencakup bidang biologi hingga kedokteran.

Biomed Central adalah tujuan alternatif Anda untuk publikasi ilmiah, tetapi hanya berfokus pada bidang ilmiah mereka sendiri termasuk biologi, kesehatan, farmakologi, kedokteran, dan kedokteran lainnya.

D. Google Scholar

Pada titik ini berasal dari perusahaan besar yaitu milik Google, di mana Google membuat forum bagi para ahli dan peneliti untuk mengeksplorasi data pencarian yaitu Google Scholar berdasarkan fungsinya memberikan layanan untuk mencari lebih banyak data materi teks, seperti makalah, jurnal ilmiah, dan format teks lainnya.

Dari data 2018, situs BRIN menyebutkan Indonesia menempati urutan kedua dalam publikasi jurnal cepat dan gratis

internasional, menggantikan Singapura. Hal ini dapat memotivasi peneliti lain untuk terus bekerja menemukan penelitian terbaru mereka.

E. Publikasi Jurnal Cepat Dan Gratis di EBSCO

Ebsco adalah database jurnal elektronik yang berlokasi di Ipswich, AS, yang menyediakan informasi bagi para peneliti, guru, dan siswa di berbagai disiplin ilmu. Kini civitas akademika kampus di Indonesia ada beberapa pengelola jurnal maupun kampus berkesempatan untuk langsung mengakses teks lengkap artikel ilmiah terbaru secara gratis melalui database EBSCO.

F. Portal GARUDA (Garba Referensi Digital)

https://garuda.kemdikbud.go.id/

Garuda (Garba Referensi Digital) adalah portal untuk mencari referensi ilmiah dan umum yang dibuat oleh masyarakat Indonesia, yang memberikan akses ke e-journal, e-book lokal, tugas akhir mahasiswa, laporan penelitian dan karya umum. GARUDA ini dikembangkan oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Dikti – Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia. Portal ini merangkum Sumber Daya Ilmiah Indonesia (Indonesian Scientific Resources). Portal ilmiah ini memiliki banyak manfaat khususnya bagi civitas akademika. Garuda sangat baik dalam melakukan tugasnya melengkapi kurangnya literatur yang akurat dan terbukti. Inovasi berupa kemasan digital sangat bermanfaat terutama dalam mempersingkat waktu pencarian literatur resmi baik dari Kemendiknas maupun Perpusnas.

G. Publikasi Jurnal Cepat Dan Gratis di PubMed

PubMed adalah platform untuk mencari publikasi ilmiah di bidang kesehatan. Dikembangkan dan dikelola oleh NCBI (Pusat Informasi Bioteknologi Nasional), di Perpustakaan Kedokteran Nasional AS, database ini berisi lebih dari 30 juta kutipan dari literatur medis dan biomedis. Setiap pengguna dapat dengan mudah mengakses konten yang diambil dari jurnal ilmiah dan buku digital. Dalam tutorial berikut, pelajari cara menggunakan PubMed untuk menemukan artikel medis online gratis.

Jadi bagaimana Anda tahu sekarang penerbit jurnal mana yang kredibel dan dapat dipercaya?

Anda tidak perlu lagi bingung mencari tempat untuk mempublikasikan kebutuhan jurnal nasional atau terakreditasi Anda untuk tahun 2021 maupun kedepannya, karena selain referensi penerbitan jurnal gratis di atas, Anda dapat mengunjungi International Journal Labs untuk tujuan penerbitan jurnal Anda dengan cepat.

Jurnal-jurnal berikut dapat digunakan sebagai referensi untuk Publikasi Jurnal Cepat Dan Gratis & memiliki template penulisan sesuai dengan aturan penerbit jurnal:

1. Interdisciplinary Social Studies (ISS)

Terbit : Bulanan
LoA : 3 Hari
Bahasa : Inggris
Bidang Ilmu : Social Science
Indexed : Copernicus, Google Scholar, Garuda, Dimensions, One Search.

2. International Journal of Multidisciplanary Science (IJoMS)

Terbit : Bulanan
LoA : 3 Hari
Bahasa : Inggris
Bidang Ilmu : Multidisciplanary (Semua Rumpun Ilmu)
Indexed : Copernicus, Google Scholar, Garuda, Dimensions, One Search.

Tempat untuk menerbitkan Jurnal nasional Terakreditasi SINTA 2,3,4,5 dengan Cepat.

Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat SINTA 4
Jurnal SINTA 2,3,4,5,6

Pastinya anda sedang bingung mencari tempat publikasi jurnal cepat dan gratisnasional terakreditasi SINTA yang kredibel dan cepat, jangan khawatir kami dari International Journal Labs menyediakan tempat untuk terbit.

Kami memiliki lebih dari 20+ jurnal yang nasional dan nasional terakrediasti SINTA untuk dapat menjadi alternatif Anda dalam publikasi jurnal cepat dan gratis sebagai kebutuhan dalam kenaikan pangkat dosen, kelulusan S2/S3 maupun pelaporan.

Ambil Slotnya sekarang Juga hanya Untuk Anda.

International Journal Labs juga menyediakan layanan produk lainnya seperti jurnal internasional Conference index Scopus, Internasional SCOPUS dan Haki, layanan terjemahan, pengecekan plagiarisme Turnitin, pembuatan esai, dan PJMT.

Pesan slot nya sekarang, SLOT TERBATAS!

Info publikasi jurnal cepat dan gratis November 2021, dengan Promo IJL., SLOT TERBATAS!!!

Dapatkan promonya sekarang juga, dan keep slotnya, bagi Anda yang membutuhkan terbitan jurnal baik yang nasional maupun yang terakreditasi SINTA serta Internasional. hubungi kami International Journal Labs.

Penulis blog website Syntax Corporation Indonesia yang tertarik dengan dunia pendidikan

Request a free quote

We offer professional SEO services that help websites increase their organic search score drastically in order to compete for the highest rankings even when it comes to highly competitive keywords.

Subscribe to our newsletter!

More from our blog

See all posts
No Comments

Leave a Comment