Cara Menghapus Artikel di Google Scholar

No Comments

Salah satu keluhan pemilik akun Google Cendekia adalah memasukkan artikel ilmiah orang lain ke dalam akun pribadinya tanpa sepengetahuan pemilik akun. Jika ini dibiarkan, pasti akan mempengaruhi aliran keahlian Anda. Karena tambahan artikel ilmiah belum tentu sama dengan bidang keahlian yang ditekuni selama ini. Maka dari itu pada artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menghapus Artikel yang bukan milik anda di Google Scholar.

Cara Menghapus Akun Google Scholar

Pendekatan yang paling tepat adalah dengan menghapus atau mengurangi artikel ilmiah yang bukan milik Anda. Caranya sangat sederhana dan tidak memakan waktu lama. Pada pembahasan kali ini berikut langkah-langkah yang akan dijelaskan secara rinci bagaimana caranya Mengapus artikel pada google scholar.

Namun terkadang, bahkan artikel yang benar-benar milik Anda tidak disertakan dalam Google Cendekia. Jika demikian, Anda dapat memasukkannya secara manual dengan mengikuti panduan pada artikel sebelumnya tentang cara memasukkan artikel ilmiah di Google Cendekia.

Cara Menghapus Artikel Di Google Scholar

Langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk melakukan penghapusan artikel yang terkait di google scholar anda adalah sebagai berikut:

1. Pada Langkah yang pertama anda Buka situs Google Scholar

2. Kemudian yang kedua anda Login dengan Gunakan email dan password yang Anda pergunakan sewaktu mendaftar di Google Scholar

3. Selanjutnya yang ketiga Klik My Profile atau Gambar Toga Tombol ini berada di bagian atas kiri layar dekat tombol garis bersusun tiga.

Artikel Menarik Lainnya : Cara Menggunakan Google Scholar

4. langkah yang keempat adalah Kasih centrang pada artikel ilmiah yang bukan milik Anda
5. Pada tahap yang terkahir ini klik tombol DELETE yang berada diatas artikel

Akhir Kata

Bagaimana?, sudah taukan cara mengapus artikel google scholar yang terkait pada scholar anda, memang sangat mudah caranya namun banyak orang yang belum tau karena kekurangan informasi dengan dibuatkanya artikel ini mudah-mudahan dapat membantu teman-teman yang inign mengahpus artikel yang bukan milik pribadi namun suka dikaitkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, sekian terimaksih.

Penulis blog website Syntax Corporation Indonesia yang tertarik dengan dunia pendidikan

Request a free quote

We offer professional SEO services that help websites increase their organic search score drastically in order to compete for the highest rankings even when it comes to highly competitive keywords.

Subscribe to our newsletter!

More from our blog

See all posts
No Comments

Leave a Comment