Cara Print Data Mahasiswa Di Forlap Dikti

No Comments

Cara Print Data Mahasiswa Di Forlap Dikti – Forum Laporan Perguruan Tinggi atau Forlap Dikti merupakan fasilitas Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dimana masyarakat dapat mengecek dan mengamati data-data tentang perguruan tinggi, mahasiswa dan dosen.

Terkait dengan hal tersebut, pernahkah Anda mendengar universitas yang tiba-tiba tutup, tidak lagi menerima mahasiswa, dan masih ada mahasiswa yang belum lulus di kampus?

Situasi ini dapat dijadikan pedoman, dan juga dapat mengingatkan masyarakat umum dan calon mahasiswa untuk lebih berhati-hati dalam memilih universitas.

Forlap Dikti berisi informasi tentang universitas, termasuk daftar universitas yang ditutup oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Dan bisa juga melakukan cara print data di forlap dikti.

Artikel Terkait : Cek Data Mahasiswa Dikti

Cara Print Data Mahasiswa Di Forlap Dikti

Untuk memastikan bahwa mahasiswa / alumni memang terdaftar maka pemerintah menyediakan layanan pangkalan data perguruan tinggi.

Untuk cara print data di forlap dikti bisa mengikuti langkah-langkah berikut :

1. Buka laman berikut https://pddikti.kemdikbud.go.id

Cara Print Data Mahasiswa Di Forlap Dikti

2. Klik pada kolom pencarian data singkat (lihat gambar)

3. Masukkan NIM atau nama (NIM lebih disarankan)

Misal ; 202101004

4. Klik pada hasil pencarian yang sesuai

5. Tekan tombol ctrl + p untuk mencetak halaman hasil tersebut.

6. Selesai.

Akhir Kata

Demikianlah tutorial cara print data di forlap dikti dengan sangat mudah. Apabila ada pertanyaan, silahkan tulis dalam kolom komentar.

Terimakasih.

Penulis blog website Syntax Corporation Indonesia yang tertarik dengan dunia pendidikan

About us and this blog

We are a digital marketing company with a focus on helping our customers achieve great results across several key areas.

Request a free quote

We offer professional SEO services that help websites increase their organic search score drastically in order to compete for the highest rankings even when it comes to highly competitive keywords.

Subscribe to our newsletter!

More from our blog

See all posts
No Comments

Leave a Comment