Submit Jurnal Pendidikan Gratis

5 Comments

Submit jurnal pendidikan gratis – Sibuknya jadwal penulisan karya ilmiah akan membiasakan Anda dengan Submit Jurnal Pendidikan Gratis bereputasi. Jurnal bidang pendidikan adalah jurnal yang membahas tentang hasil penelitian di bidang pendidikan.

Kemudian majalah tersebut diterbitkan, sehingga dapat dikatakan sebagai majalah yang bereputasi baik, dan memang majalah internasional. Jadi, apa itu jurnal yang bereputasi baik dan di mana saya bisa mendapatkannya?

Ini adalah informasi. 

Webinar Gratis : “STRATEGI JITU TEMBUS JURNAL SCOPUS”

Banyak yang mengakui cukup sulit menembus Scopus, bukan berarti tidak ada trik yang bisa kamu coba. Yuk Ikutan Webinar Nasional Via Zoom Bareng Academia Open Publisher, GRATIS dengan Tema dan Pemateri yang Berbeda!!

Tunggu apa lagi? Yuk join sekarang!!! Link Daftar >>> bit.ly/daftar_webinarscopus

Tidak hanya exclusive knowledge, benefit lainnya dari webinar ini yaitu:
✅E-Certificate
✅PDF Materi
✅Zoom Recording
✅Free Konsultasi

*Sponsored By Academia Open Publisher

Pembahasan Jurnal Ilmiah Pendidikan Bereputasi

submit jurnal pendidikan gratis

Jurnal ilmiah merupakan salah satu dari beberapa jenis dokumen yang ideal dan sering dijadikan referensi. Referensi untuk melakukan kegiatan penelitian dan penyusunan karya ilmiah, seperti tesis, tesis, disertasi, atau jurnal ilmiah terkait lainnya.

Ketika jurnal digunakan sebagai sumber referensi, jurnal harus memenuhi banyak kriteria. Sehingga status jurnal menjadi “layak” sebagai referensi. Karena tidak semua jurnal bisa dikatakan layak atau layak dijadikan referensi, apapun alasannya.

Secara umum, jurnal yang dapat dijadikan referensi adalah jurnal yang memenuhi kriteria menjadi jurnal terakreditasi dan jurnal yang memiliki reputasi baik. apa bedanya?

Oleh karena itu, klasifikasi jurnal ilmiah cukup luas. Dilihat dari ruang lingkup publikasi, jurnal dalam dan luar negeri dapat ditemukan. Jurnal nasional bermutu tinggi yang diakui oleh Direktur Pendidikan Tinggi (Dikti) dan LIPI disebut jurnal yang diakui.

Hampir semua jurnal yang diakui telah menjadi jurnal nasional yang layak untuk dirujuk. Jadi, apa jurnal yang bereputasi baik?

Istilah jurnal bereputasi berlaku untuk jurnal internasional dengan jangkauan publikasi yang lebih luas. Adapun yang dimaksud dengan jurnal internasional bereputasi adalah jurnal ilmiah yang memenuhi standar jurnal internasional dan terindeks oleh situs database bereputasi.

Saat ini terdapat situs database jurnal ilmiah ternama Scopus dan Web Science. Artinya, semua jurnal internasional yang masuk ke database kedua situs tersebut adalah jurnal internasional bereputasi.

Oleh karena itu, mudah untuk membedakan antara jurnal yang diakui dan jurnal yang bereputasi. Maka dari itu, saat membahas Submit Jurnal Pendidikan Gratis bereputasi, jurnal internasional di bidang pendidikan. 

Bagi kamu yang membutuhkan pendampingan terkait publikasi jurnal, kamu bisa baca artikel ini jasa jurnal ilmiah.

Call For Paper Jurnal 2022 Terbit Bulan Ini

Untuk Bulan ini, kami hanya menyediakan 5 naskah artikel saja untuk setiap Call For Papernya. Bagi kamu yang tertarik dengan penawaran Call For Paper ini, silahkan hubungi Tim Publikasi Jurnal kami melalui Whatsapp di bawah ini!

Tempat Submit Jurnal Pendidikan Gratis Bereputasi

submit jurnal pendidikan gratis

Pembahasan di atas tentunya akan membantu untuk memahami karakteristik jurnal yang terkenal secara internasional. Oleh karena itu, lebih mudah untuk menemukan jurnal pendidikan yang bereputasi baik.

Untuk mempermudah, berikut Submit Jurnal Pendidikan Gratis yang direkomendasikan: 

1. Jurnal Pendidikan Indonesia

Rekomendasi tempat submit jurnal pendidikan yang pertama adalah jependi (jurnal pendidikan indonesia).

Jurnal Pendidikan Indonesia merupakan jurnal ilmiah berbentuk penelitian dan dapat diakses secara terbuka. Jurnal ini diterbitkan dua bulanan oleh Cv. Syntax Corporation Indonesia.

Jurnal Pendidikan Indonesia menyediakan sarana untuk diskusi berkelanjutan tentang isu-isu relevan yang termasuk dalam fokus dan ruang lingkup jurnal yang dapat diperiksa secara empiris. Jurnal ini menerbitkan artikel penelitian yang meliputi ilmu Pendidikan.

Jurnal telah menjadi anggota Crossref (Prefix: 10.46799) dengan Online e-ISSN 2746-1920 dan Print p-ISSN 2745-7141.

Bagi Kamu Yang Ingin Publikasi Jurnal Nasional, Yuk Konsultasi Langsung Dengan Tim Jurnal Nasional Kami Sekarang Juga! Klik Whatsapp Di Bawah Ini!

2. Perpusnas 

Website Perpustakaan Nasional (Perpustakaan Nasional Republik Indonesia) selalu menjadi tujuan terbaik dan selalu direkomendasikan. Karena website ini dikelola oleh pemerintah, maka berlangganan jurnal internasional ternama.

Oleh karena itu, Anda dapat menemukan beberapa jurnal internasional penulis Indonesia di bidang pendidikan di sini. Koleksinya sangat lengkap, karena setiap tahun pemerintah membeli lebih banyak jurnal ilmiah. 

3. Submit Jurnal Pendidikan Gratis di LIPI 

Jika Anda sedang mencari jurnal open access, atau jurnal yang memuat jurnal internasional ternama dan bisa didapatkan secara gratis. Jadi selain mencarinya di website Perpustakaan Nasional, Anda juga bisa mengunjungi website LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia).

Situs ini mengumpulkan lebih dari 15.000 jurnal dan artikel ilmiah, menjadikannya tujuan terbaik untuk menemukan jurnal ilmiah di bidang apa pun. Termasuk bidang pendidikan, hal yang menarik adalah website ini selalu update dengan jurnal-jurnal terbaru yang diterbitkan oleh penerbit jurnal ilmiah. 

Baca juga : Publisher Jurnal Nasional dan Internasional

4. Portal Garuda 

Garuda Portal adalah situs ideal yang terkenal untuk menemukan jurnal ilmiah terkenal, dan juga merupakan pilihan. Situs ini dikelola oleh IPI atau Indeks Publikasi Indonesia, dan hanya menyediakan jurnal internasional ternama dan jurnal nasional terakreditasi.

Menurut laporan, database IPI berisi kurang lebih 3.000 jurnal, bahkan lebih dari berbagai bidang keilmuan. Jadi sangat tepat untuk mencari jurnal di bidang pendidikan untuk melakukannya di sini. 

5. Google Scholar Tempat Submit Jurnal Pendidikan Gratis

Google Scholar perlu diakui sebagai salah satu dari 10 situs jurnal pendidikan Indonesia gratis bereputasi terbaik. Karena terdapat database jurnal internasional dan nasional dari berbagai bidang keilmuan.

Pasti sangat mudah menemukan jurnal pendidikan bahasa Indonesia gratis disini, karena koleksi lengkap dan desain website dibuat dengan cara yang simple dan user friendly. Website yang dikelola oleh Google ini juga merupakan pilihan terbaik karena menawarkan majalah berbahasa Indonesia. 

6. IOSR Journal 

IOSR atau International Scientific Research Organization juga merupakan tujuan terbaik untuk mencari jurnal internasional ternama. Situs ini dikelola oleh pihak swasta, tetapi tampaknya memiliki tingkat dedikasi yang tinggi.

Karena selalu update dengan jurnal terbaru dan berasal dari berbagai bidang keilmuan. Jadi pasti mudah untuk mendapatkan jurnal pendidikan Indonesia disini, karena beberapa diantaranya adalah jurnal yang dibutuhkan. 

6. Submit Jurnal Pendidikan Gratis di DOAJ 

DOAJ atau Open Access Journal Directory juga dikenal sebagai situs terbaik untuk jurnal ilmiah bereputasi. Situs DOAJ memiliki tampilan yang sederhana dan pilihan menu yang terbatas, sehingga mempermudah proses pencarian.

Karena mata bisa langsung tertuju pada kolom pencarian, kata kunci bisa dimasukkan langsung dari jurnal yang dibutuhkan. Dengan lebih dari 11.500 jurnal ilmiah dan 5 juta artikel ilmiah, menjadikannya database yang ideal.

Karena bisa dijamin akan lebih mudah untuk mendapatkan referensi berupa jurnal dan artikel ilmiah disini. Semua jurnal dan artikel di DOAJ sudah dicek dan dipastikan bereputasi, jadi jangan heran jika masuk daftar Submit Jurnal Pendidikan Gratis bereputasi. 

Link terkait : Cara Mendapatkan LoA Jurnal

7. CiteSeer 

Situs CiteSeer di http://citeseer.ist.psu.edu/ juga dapat dijadikan sebagai tujuan untuk mencari bahan referensi penulisan karya ilmiah. Karena di sini Anda bisa dengan mudah mendapatkan jurnal-jurnal ilmiah ternama dari berbagai negara/kawasan di dunia.

CiteSeer sendiri pada dasarnya adalah perpustakaan digital, jadi solusinya mirip dengan Perpustakaan Nasional Indonesia. Sebagai perpustakaan digital, website tidak hanya menyediakan jurnal ilmiah ternama secara gratis. Namun, juga menyediakan makalah dan referensi akademik dalam bentuk artikel ilmiah berkualitas tinggi.

Meskipun menawarkan berbagai jurnal dari bidang ilmiah apa pun, sebagian besar jurnalnya berasal dari bidang komputer dan sains. Beberapa jurnal ilmiahnya juga berasal dari bidang pendidikan, sehingga bisa dijadikan sasaran. 

8. JSTOR Tempat Submit Jurnal Pendidikan Gratis

JSTOR juga mengisi daftar Submit Jurnal Pendidikan Gratis bereputasi, yang kemudian banyak diposisikan dan direkomendasikan. Situs JSTOR adalah singkatan dari Journal Storage dan memiliki banyak referensi ilmiah.

Terutama jurnal ilmiahnya sendiri yang sudah mencapai 12 juta atau lebih, serta artikel ilmiah dan e-book. Semua dokumen di JSTOR berasal dari berbagai negara dan kemudian dipilih dengan cermat. Memenuhi standar dan masuk dalam kategori jurnal internasional ternama. 

9. Micorosoft Academic 

Sebuah perusahaan terkenal, Microsoft, meluncurkan mesin pencari, seperti Google, yang kemudian diberi nama Microsoft Academic. Seperti namanya, Microsoft Academic memang merupakan mesin pencari untuk literatur akademik, seperti jurnal dan artikel ilmiah.

Microsoft menyediakan kurang lebih 48.000 jurnal dari berbagai negara, termasuk jurnal internasional bergengsi. Akses jurnal-jurnal tersebut dijamin gratis dan juga bisa diunduh dengan mudah. 

10. Submit Jurnal Pendidikan Gratis di Sage Journals

Submit Jurnal Pendidikan Gratis bereputasi selanjutnya yang direkomendasikan adalah Sage Journals. Situs web ini terletak di https://journals.sagepub.com/ dan merupakan situs resmi Sage Publishing, salah satu penerbit terkemuka di Amerika Serikat.

Kemudian, Sage Publishing menyediakan situs khusus untuk membantu para sarjana dan mahasiswa mengakses jurnal-jurnal ilmiah ternama. Situs web ini telah menerbitkan lebih dari 1.000 jurnal di berbagai bidang ilmiah.

Anda dapat menemukan jurnal di bidang kriminologi, ilmu politik, sosiologi, hubungan internasional, bisnis, manajemen, dan pendidikan. Jadikan itu tujuan di mana Anda dapat memilih untuk mendapatkan jurnal internasional terkenal secara gratis. 

Ciri-Ciri Jurnal Bereputasi 

Untuk memudahkan pencarian jurnal pendidikan yang bereputasi, terlebih dahulu kita harus memahami karakteristiknya. Kemudian cari di Submit Jurnal Pendidikan Gratis bereputasi untuk memastikan jurnal yang Anda dapatkan adalah jurnal internasional terbaik.

Berikut ini adalah ciri-ciri jurnal yang terkenal secara internasional: 

Yuk dibaca : Cara Memasukkan Jurnal Ke Sinta

1. Struktur Memenuhi Kaidah Ilmiah dan Etika Keilmuan 

Ciri pertama untuk menilai kredibilitas jurnal pendidikan internasional adalah struktur penulisannya. Ciri khas jurnal ilmiah adalah semua bab dan kalimat disusun menurut prinsip-prinsip ilmiah dan etika ilmiah.

Ketika struktur penulisannya berbeda dengan aturan yang ada, maka tidak bisa disebut jurnal. Ini lebih cenderung menjadi jenis tulisan lain selain majalah atau jurnal ilmiah.

Pada saat yang sama, konsistensi dalam prinsip-prinsip ilmiah dan etika ilmiah berarti bahwa semua narasi dalam jurnal didasarkan pada bukti. Misalnya, hasil penelitian yang sebenarnya tentu saja dapat dibuktikan langsung oleh penulis atau siapa pun.

Jika narasi atau isi yang disampaikan dalam diary hanya berupa opini, maka tidak bisa disebut diary. 

2. Sudah Memiliki ISSN 

Jika Anda memilih Submit Jurnal Pendidikan Gratis bereputasi, pastikan jurnal yang Anda dapatkan sudah memiliki ISSN. ISSN atau International Standard Serial Number, merupakan tanda pengenal publikasi ilmiah, dalam hal ini jurnal ilmiah internasional.

Fungsi ISSN sama persis dengan ISBN pada buku-buku yang diterbitkan secara luas. Ada jurnal ISSN, artinya jurnal tersebut telah terdaftar, telah terdaftar, dan juga merupakan jurnal resmi. ISSN adalah identitas, dan hanya satu jurnal yang memilikinya.

Pada saat itu, jurnal dengan nama yang sama diterbitkan baik edisi cetak maupun elektronik. Jadi jurnal memiliki dua ISSN yang berbeda, satu adalah jurnal cetak dan yang lainnya adalah jurnal elektronik. 

3. Menggunakan Bahasa Resmi PBB 

Ciri jurnal internasional terkenal selanjutnya adalah bahasa yang digunakan. Oleh karena itu, ketika merujuk atau membahas jurnal internasional bereputasi, tidak ada yang menggunakan bahasa Indonesia.

Semua jurnal dari berbagai negara menggunakan bahasa resmi PBB. Yakni Inggris, Rusia, Mandarin, Arab, Prancis, dan Spanyol.

Kecuali bahasa resmi PBB, jurnal tidak bisa disebut jurnal internasional, apalagi jurnal bereputasi. 

4. Memiliki Terbitan Versi Daring 

Salah satu syarat jurnal internasional adalah dapat diakses oleh banyak orang di seluruh dunia. Oleh karena itu, syarat atau ciri penting jurnal internasional, khususnya jurnal ternama, adalah memiliki publikasi versi online. Mengapa?

Ini karena jurnal yang diterbitkan secara online memungkinkan mereka melintasi batas-batas geografis. Ini memungkinkan orang di seluruh dunia untuk membaca jurnal. 

5. Dikelola Secara Profesional 

Mencari 10 situs jurnal pendidikan Indonesia gratis bereputasi sama dengan mencari jurnal pendidikan bereputasi. Pastikan jurnal-jurnal di website tersebut memiliki reputasi yang baik, dan salah satunya ditampilkan oleh pengelola yang profesional.

Jurnal yang terkenal secara internasional ditandai dengan penerbitan jurnal yang dikelola secara profesional. Hal ini ditangani oleh perusahaan penerbitan yang memang memiliki kewenangan dan kemampuan untuk menerbitkan jurnal secara internasional. 

6. Punya Dewan Editor 

Jurnal-jurnal ternama internasional juga perlu dikelola atau direview oleh dewan redaksi. Editor bukan sembarang editor, melainkan pakar di bidangnya masing-masing, setidaknya berasal dari 4 negara berbeda.

Oleh karena itu, isi jurnal telah dipastikan sesuai dengan bidang keilmuan di berbagai negara sehingga layak menjadi jurnal internasional. 

7. Diterbitkan dalam Satu Terbitan 

Ciri jurnal internasional bergengsi selanjutnya adalah diterbitkan dalam satu terbitan atau satu terbitan. Intinya meskipun jurnal internasional ditulis oleh penulis dari banyak negara. 

Masih akan diterbitkan sebagai edisi. 

8. Ditulis oleh Penulis dari Minimal 2 Negara 

Jurnal internasional yang diterbitkan di Submit Jurnal Pendidikan Gratis yang terkenal dijamin dikompilasi oleh banyak penulis. Pasalnya, salah satu ciri dan syarat jurnal untuk masuk dalam daftar jurnal internasional ternama adalah harus ditulis oleh minimal dua penulis dari dua negara yang berbeda.

Tidak masalah jika jurnal ditulis oleh lebih dari 2 penulis dan lebih dari 2 negara yang berbeda. Pastikan penulis berasal dari dua orang dan orang dari negara yang berbeda dapat dilihat di resume penulis. 

Barangkali ada yang ingin baca cara upload jurnal, silahkan di klik.

9. Terindeks di Database Internasional 

Perbedaan mendasar antara jurnal internasional dan jurnal internasional terkenal terletak pada aksesnya ke database internasional. Oleh karena itu, dalam dunia jurnal internasional terdapat beberapa website ternama dengan reputasi yang baik.

Website ini memiliki proses seleksi yang ketat sehingga memungkinkan untuk ditembus oleh jurnal-jurnal yang diterbitkan secara internasional. Oleh karena itu, semua jurnal yang masuk ke database adalah jurnal yang terkenal secara internasional.

Misalnya, situs Scopus dan Web Science adalah database jurnal terkenal yang diakui secara internasional. 

Artikel menarik : Template Jurnal Sinta

Akhir Kata

Dengan daftar Submit Jurnal Pendidikan Gratis bereputasi ini, Anda akan terbantu untuk menemukan jurnal yang tepat.

Semua jurnal yang masuk ke dalam website adalah jurnal yang bereputasi baik dan selanjutnya dapat diakses secara gratis.

Oleh karena itu, menjadi solusi hemat biaya ketika mencari referensi penelitian atau menulis segala jenis buku, artikel dan karya ilmiah.

Semoga bermanfaat.

Penulis blog website Syntax Corporation Indonesia yang tertarik dengan dunia pendidikan

Request a free quote

We offer professional SEO services that help websites increase their organic search score drastically in order to compete for the highest rankings even when it comes to highly competitive keywords.

Subscribe to our newsletter!

More from our blog

See all posts
5 Comments
    • juke media
    • Oktober 11, 2022
    Balas

    makasih infonya

    • DINA MARLISA
    • Juni 20, 2022
    Balas

    Abstrak : Kurikulum dapat dikategorikan kedalam empat kategori umu yaitu: subjek akademis, humanistik, rekontruksi social dan teknologi Masing-masing kategori memiliki perbedaan dalam hal apa yang harus diajarkan, oleh siapa diajarkan, kapan, dan bagaimana mengerjakannya.
    Konsep kurikulum subjek akademik, disisi lain dipandang sebagai wahana untuk mengendalikan mata pelajaran yang akan dipelajari oleh peserta didik Konsep kurikulum humanistik lebih mengarah pada kurikulum yang dapat memuaskan setiap individu, agar mereka dapat mengaktualisasikan dirinya sesuai dengan potensi dan keunikan masing-masing. Adapun konsep kurikulum rekonstruksi sosial tidak sekedar nenekankan pada pada minat individu, tetapi juga pada kebutuhan sosialnya. Konsep kurikulum teknologi member pandangan bahwa kurikulum harus dibuat sebagai suatu proses teknologi untuk dapat memenuhi keinginan pembuat kebijakan.

    • Amirrusdi
    • April 22, 2022
    Balas

    Saya mau ngirimkan naskah berjudul”PENERAPAN SISTEM MANAJEMEN DAN KESEHATAN KERJA SERTA LINGKUNGAN (SMK3L) PADA KONSTRUKSI BANGUNAN”

    • Balas

      Silahkan kak, boleh langsung klik tombol wa ya

Leave a Comment