Langkah Mudah Aktivasi Akun Silemkerma

No Comments

Aktivasi Akun Silemkerma – Setelah mendapatkan rekomendasi dari LLDIKTI, langkah selanjutnya yang harus ditempuh oleh badan penyelenggara adalah mendaftar akun pada laman silemkerma.

Proses ini dilakukan untuk memenuhi prosedur yang diberikan Kementrian, untuk mengunggah dokumen yang menjadi persyaratan pada suatu usulan, lalu seperti apa langkah untuk mendaftar akun silemkerma.

1. Pilih Sesuai Jenis Usul yang diajukan

Langkah awal untuk proses pengajuan ke Silemkerma yakni membuka pada laman http://silemkerma.kemdikbud.go.id. Halaman yang akan muncul seperti pada gambar diatas.

Kemudian kita pilih layanan sesuai dengan usul yang hendak kita ajukan, apakah masuk dalam kategori layanan akademik (Sarjana, Megister, Doktor) atau layanan vokasi (Diploma III dan Diploma IV), ini berlaku pada semua jenis usul baik Pendirian, Pembukaan Prodi Baru maupun Perubahan Perguruan Tinggi.

2. Daftar Akun

Setelah menentukan jenis layanan seperti pada tahap awal, langkah berikutnya yakni Anda perlu mendaftarkan akun pada kolom kanan atas seperti pada gambar dibawah ini. Pastikan Anda sebagai lembaga pengusul telah memiliki akun email.

Akun ini akan digunakan sebagai akun resmi lembaga Anda dalam usulan ke laman Silemkerma. Akun tersebut harap untuk dicatat untuk digunakan pada setiap Anda akan melakukan login.

3. Registrasi Akun

Ketika Anda telah berhasil login, maka akan muncul form berikut:

Aktivasi Akun Silemkerma

Isi setiap pertanyaan pada form tersebut dan pastikan pengisiannya benar. Kemudian setelah semua telah terisi, maka anda bisa mengikuti perintah selanjutnya dan jangan lupa untuk memasukkan kode keamanan yang sudah tertera. Lalu anda bisa klik DAFTAR.

Setelah itu Anda tinggal menunggu proses approval oleh pihak Kemdikbud dalam kurun waktu 1×24 jam. Notifikasi dari aktivasi akun ini, akan dikirimkan pihak Kemdikbud melalui akun email yang Anda daftarkan, jika akun anda sudah aktif, berikut contoh notifikasi akun dari Kemdikbud.

Aktivasi Akun Silemkerma

Artikel Terkait : “Cek Data Mahasiswa Dikti”

Akhir Kata

Demikian langkah-langkah dalam Aktivasi Akun Silemkerma, bagaimana sangat mudah kan? Ingin tau langkah selanjutnya pada proses pengajuan ke laman Silemkerma, baca juga artikel lainnya..

Penulis blog website Syntax Corporation Indonesia yang tertarik dengan dunia pendidikan

About us and this blog

We are a digital marketing company with a focus on helping our customers achieve great results across several key areas.

Request a free quote

We offer professional SEO services that help websites increase their organic search score drastically in order to compete for the highest rankings even when it comes to highly competitive keywords.

Subscribe to our newsletter!

More from our blog

See all posts
No Comments

Leave a Comment