Download Jurnal Scopus Gratis

No Comments

Untuk download jurnal scopus sebenarnya berbayar, tapi kali ini Admin akan membuatnya secara gratis dengan sci-hub.

Jurnal internasional memiliki macam-macam fungsi salah satunya adalah sebagai bahan riset atau penelitian ilmiah, mulai dari kalangan dosen ataupun para akademisi.

Nah, kali ini admin akan berbagi mengenai bagaimana cara download jurnal scopus atau jurnal internasional lainnya secara gratis lewat sci-hub. Seperti yang sudah admin katakan, bahwa untuk memperoleh akses download jurnal international scopus ini biasanya memerlukan biaya.

Download Jurnal Scopus Gratis

download jurnal scopus gratis

Langsung bagaimana sih cara download jurnal yang terkunci pakai sci-hub 2021 secara gratis dan tidak perlu melakukan pembayaran?

Berikut bagaimana cara download jurnal Internasional (scopus) berbayar secara gratis :

  • Sebagai langkah awalnya Anda harus mengunjungi website yang menyediakan database jurnal Internasional yang ada di seluruh dunia misalnya: https://www.sciencedirect.com/
  • Selanjutnya, ketik keyword (kata kunci pencarian) untuk mencari jurnal yang Anda inginkan, Anda bisa masukan keyword pada kolom yang sudah tersedia.
  • Kemudian langkah selanjutnya anda klik link Purchase PDF
  • Kemudian copy link doi tersebut. Contohnya: (https://doi.org/10.1016/j.system.2020.102431)
  • Kemudian langkah selanjutnya, buka situs link berikut ini : https://sci-hub.se/
  • Langkah terakhir adalah paste atau tempel kan link doi (https://doi.org/10.1016/j.system.2020.102431) yang sudah anda copy tadi ke kotak yang sudah disediakan dan selanjutnya klik “OPEN”
  • Setelah itu jurnal yang anda ingin download akan otomatis terbuka dan terdownload.

Oh iya, apakah Anda tahu apa itu Sci-hub? Sci-Hub adalah mesin pencari daring yang mengandung lebih dari 83 juta makalah dan artikel akademik yang dapat diunduh secara langsung tanpa pemblokiran penerbit. Makalah baru diunggah setiap hari ketika diakses melalui server lembaga pendidikan. Makalah yang diakses melalui Sci-Hub tersimpan di server LibGen.

Apabila ingin konsultasi gratis seputar Jurnal Internasional (Scopus) dan Nasional (terakreditasi), Silahkan klik link dibawah ini.

Barangkali ada yang ingin tahu bagaimana cara submit jurnal internasional ke scopus, silahkan klik artikelnya.

Baca Juga : “Pembahasan Scopus Indeks Jurnal Internasional”

Sci-Hub didirikan mahasiswa Kazakhstan, Alexandra Elbakyan, pada tahun 2011 sebagai tanggapan atas harga artikel penelitian yang tinggi (pemblokiran berbayar atau paywall), biasanya US$30 bila dibeli per artikel.

Pada tahun 2015, penerbit akademik Elsevier mengajukan keluhan hukum di New York City melawan Sci-Hub atas tuduhan pelanggaran hak cipta. Tuntutan hukum yang diajukan setelahnya menghapus ranah alamat web sci-hub.org.

Seusai dihapusnya ranah pertama, Sci-Hub pindah ke sejumlah ranah web; beberapa di antaranya diblokir di sejumlah negara. Sci-Hub sejak dulu cukup kontroversial, dipuji oleh berbagai pihak di dunia ilmu pengetahuan dan akademik dan dikritik oleh berbagai penerbit. (wikipedia)

Baca Juga : Cara Menulis Daftar Pustaka Dari Jurnal

Akhir Kata

Bagaimana? Sangat mudah kan caranya? Sekarang anda bisa gunakan jurnal-jurnal tersebut untuk referensi penelitian atau karya tulis ilmiah. Semoga pembahasan cara download jurnal Internasional scopus berbayar secara gratis ini bisa bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung.

Apabila ingin konsultasi gratis seputar Jurnal Internasional (Scopus) dan Nasional (terakreditasi), Silahkan klik link dibawah ini.

Penulis blog website Syntax Corporation Indonesia yang tertarik dengan dunia pendidikan

About us and this blog

We are a digital marketing company with a focus on helping our customers achieve great results across several key areas.

Request a free quote

We offer professional SEO services that help websites increase their organic search score drastically in order to compete for the highest rankings even when it comes to highly competitive keywords.

Subscribe to our newsletter!

More from our blog

See all posts
No Comments

Leave a Comment