Jurnal Scopus Gratis

No Comments

Sebagian orang ada yang bertanya, dimana ya tempat submit jurnal scopus gratis? Ternyata ada lho tempat publikasi jurnal internasional yang gratis.

Umumnya, untuk masuk dalam daftar judul yang bisa terbit dijurnal internasioal yang indeks scopus sangat sulit dan pasti memiliki harga  yang tinggi. Meskipun sebagian diantaranya ada yang murah, tapi tetap saja bayar. Oleh karena itu, kali ini Admin akan memberikan beberapa tempat submit jurnal scopus yang gratis.

Tempat Submit Jurnal Scopus Gratis

Nah, berikut ada sejumlah penerbit jurnal yang bisa publikasi secara gratis.

Bisa anda pastikan juga bahwa jurnal berikut ini sudah terindeks scopus jurnal internasional. Untuk tahu cara cek jurnal scopus baca artikel cara cek jurnal terindeks scopus.

Berikut ini jurnal internasional terindex scopus gratis tanpa biaya publikasi, dengan bidang ilmu yang beragam.

1. The International Review Research in Open and Distributed Learning (IRRODI)

Jurnal dengan singkatan Irrodi ini dikelola oleh Athabasca University. Anda bisa cek terlebih dulu apakah sudah terindex scopus atau belum. Setelah Admin cek tempat publikasi jurnal ini masuk dalam indeks scopus dan jurnalnya open access.

Jurnal ini memiliki fokus pada bidang sosial sains dan spesifik pada bidang pendidikan. Irrodi merupakan jurnal Scopus Q1 dengan terbitan berkala dalam satu tahun 4 kali terbit.

Link websitenya sudah Admin setakan pada bawah gambar.

Artikel Terkait : “Download Jurnal Scopus Gratis”

2. Submit Jurnal Scopus Gratis di IJMEMS

Jurnal yang sudah ada di Scopus sejak tahun 2016 ini bernama Ijmems (International Journal of Mathematical, Engineering, and Management Science) dan juga merupakan jurnal dengan open access.

Jurnal ini memiliki subjek area atau bidang keilmuan pada matematika, teknik, Manajemen Bisnis dan Akuntansi dan Komputer.

Ijmems termasuk jurnal Scopus Q2 yang mempublikasikan 6 kali terbitan dalam satu tahun. Tapi yang pasti publication fee dari jurnal ini adalah free alias gratis.

Baca Juga : “58 Jurnal Terindeks Scopus”

3. International Journal of Management Science and Engineering Management

Jurnal terbitan Taylor & Francis Online (Tandfonline) ini memiliki indeks scopus sejak tahun 2006 hingga sekarang. Jurnal ini telah terindex scopus Q1.

Beberapa yang menjadi subjek area dari jurnal ini adalah manajemen bisnis, sistem informasi, Teknik, Matematika dan Akuntansi.

Untuk menerbitkan artikel pada jurnal ini bisa secara gratis namun untuk tiap terbitan atau Issue terbatas hanya 4 judul atau author. Jurnal ini terbit 4 kali setahun.

4. Walailak Journal of Science and Technology (WJST)

Publisher jurnal ini adalah Walailak University, jurnal ini memiliki singkatan WJST. Sudah berada di Scopus sejak tahun 2012 hingga saat ini. Jurnal WJST merupakan jurnal open access yang dapat anda download secara gratis.

WJST masuk dalam jurnal Scopus Q4 yang menerbitkan dalam kurun waktu bulanan. Ya 12 kali dalam setahun yang setiap terbitan maksimal 10 artikel saja. Dapat menerbitkan semua rumpun ilmu dengan biaya publikasi gratis.

Untuk publikasi jurnal internasional gratis bisa kunjungi website melalui link homepage WJST.

“Cara Mencari Jurnal Di Scopus”

5. Journal of Information and Communication Technology (JICT)

Penerbit JICT adalah Universiti Utara Malaysia Press, yang sudah berada di Scopus sejak 2011 sampai sekarang. Subjek area jurnal ini adalah mathematic dan computer science.

JICT merupakan jurnal Scopus Q3 yang terbit setiap 4 kali dalam setahun dengan maksimal 7 artikel perterbitan. Seperti 4 jurnal sebelumnya JICT juga merupakan jurnal dengan biaya publikasi gratis.

Untuk publikasi jurnal internasional gratis di JICT Bisa kunjungi website melalui link homepage JICT.

Akhir Kata

Admin kira sudah lengkap pembahasan tentang rekomendasi tempat submit jurnal scopus gratis.

Semoga bermanfaat dan kalau ada yang ingin bertanya silahkan tulis pada kolom komentar.

Apabila ingin konsultasi gratis seputar Jurnal Internasional (Scopus) dan Nasional (terakreditasi), Silahkan klik link dibawah ini.

KLIK KONSULTASI

Penulis blog website Syntax Corporation Indonesia yang tertarik dengan dunia pendidikan

About us and this blog

We are a digital marketing company with a focus on helping our customers achieve great results across several key areas.

Request a free quote

We offer professional SEO services that help websites increase their organic search score drastically in order to compete for the highest rankings even when it comes to highly competitive keywords.

Subscribe to our newsletter!

More from our blog

See all posts
No Comments

Leave a Comment