Cara Membuka Jurnal Yang Terkunci

No Comments

Bagaimana cara membuka jurnal yang terkunci? Inilah salah satu masalah yang berhasil membuat bingung banyak orang yang membutuhkan referensi dari jurnal-jurnal penting, namun ternyata jurnal tersebut terkunci.

Jurnal umum yang dikunci atau tidak dibuka aksesnya adalah situs jurnal internasional terkenal seperti ScienceDirect, Thomson Reuters, dan Emerald Insight.

Tapi jangan khawatir, karena kamu masih bisa mendownload jurnal dalam format PDF dan kamu bisa menemukan jawabannya di bawah ini.

Cara Membuka Jurnal yang Terkunci

Cara Membuka Jurnal Yang Terkunci

Saat ini jurnal merupakan salah satu sumber karya ilmiah yang sangat penting. Hal ini dikarenakan majalah tersebut memuat informasi yang efektif dan isinya sangat lengkap, mulai dari studi literatur, survei, laporan penelitian, dan sebagainya.

Tidak hanya itu, munculnya internet yang lebih merata juga sangat membantu untuk mencari dan mencari jurnal dengan lebih cepat. Sayangnya, beberapa jurnal tidak dapat diakses atau dikunci oleh siapa pun.

Baca Juga : Cara Membuat Jurnal Internasional Scopus

Umumnya, jurnal seperti ini mengharuskan Anda untuk mengupgrade ke akun premium untuk mengaksesnya. Namun bagi yang kebetulan tidak punya atau tidak ada budget lagi untuk menjadi paid member bisa menggunakan cara berikut ini untuk membuka jurnal pdf yang terkunci:

  • • Buka browser dari laptop Anda dan cari jurnal yang Anda butuhkan dari sumber terpercaya. Misalnya, Anda dapat membuka halaman berikut: https://apastyle.apa.org/style-grammar-guidelines/references/examples/journal-article-references
  • • Pada halaman di atas, lihat kotak biru muda dan temukan URL yang bertuliskan “DOI” (Digital Object Identifier).
  • • Setelah menemukan link-nya, coba copy salah satu url tersebut, lalu buka situs resmi “sci-hub” https://sci-hub.se/.
  • • Pada kolom yang tersedia, paste link sebelumnya, lalu tekan tombol “Enter” atau klik tombol “Open” dengan simbol kunci di sisi kanan.
  • • Setelah beberapa saat, jurnal yang terkunci akan terbuka dan Anda dapat mengakses dengan bebas tanpa meningkatkan ke akun premium. Anda juga dapat mengunduh jurnal dengan mencari dan mengklik ikon “unduh” (gambar panah bawah).

Bagi Kamu Yang Sedang Membutuhkan Publikasi Jurnal Yang Cepat Terbit, Yuk Konsultasi Langsung Dengan Tim Jurnal Kami Sekarang Juga! Silahkan Klik Whatsapp Di Bawah Ini!

Sebagai informasi lain, DOI merupakan kombinasi kode huruf, angka, dan simbol yang digunakan secara permanen untuk mengidentifikasi suatu artikel atau dokumen yang telah disertifikasi sehingga pembaca dapat dengan mudah menemukan dokumen tersebut.

Dapat disimpulkan bahwa kunci dari metode ini adalah Anda harus dapat menemukan link download jurnal dengan doi.

Artikel Menarik : Jurnal Scopus Yang Mudah Ditembus

Akhir Kata

Menggunakan Google Scholar atau Google biasa, Anda dapat membuka jurnal yang terkunci seperti langkah-langkah di atas. Jadi sekarang Anda dapat mengakses jurnal yang terkunci tanpa membayar atau meningkatkan akun premium.

Penulis blog website Syntax Corporation Indonesia yang tertarik dengan dunia pendidikan

Request a free quote

We offer professional SEO services that help websites increase their organic search score drastically in order to compete for the highest rankings even when it comes to highly competitive keywords.

Subscribe to our newsletter!

More from our blog

See all posts
No Comments

Leave a Comment