Cara Upload Jurnal Di Google Scholar

No Comments

Artikel yang terindeks di Google Scholar atau Google Scholar adalah artikel yang dipublikasikan di media online domestik dan internasional. Namun, pada kenyataannya, beberapa artikel telah dipublikasikan di Internet, tetapi belum dimasukkan ke dalam Google Scholar. banyak dari sebagian orang belum memahami cara upload Jurnal di Google Scholar karena minimnya informasi.

Cara Upload Jurnal Di Google Scholar

Jangan khawatir, alat pengindeks ini sudah menyediakan alat untuk memasukkan artikel ilmiah Anda agar lolos dari tinjauan mereka. Anda bahkan memiliki kesempatan untuk mengedit atau menghapus artikel dengan segera.

Berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara upload jurnal di Google Scholar secara manual dan mudah.

CARA MEMASUKKAN / MENAMBAHKAN ARTIKEL ILMIAH DI GOOGLE SCHOLAR

berikut adalah hal yang bisa anda lakukan apabila ingin memasukan/mengupload jurnal kedalam Gogle Scholar ysng dilakukukan secara manual karna mudahnya akses maka dimanapun kita berada maka mudah bagi kita untuk menguplad jurnal kedalam Google Scholar, pada pembahasan sebelumnya sudah dijelaskan ya tentang “Cara Reusme Jurnal” jangan lupa dibuka ya agar dapat lebih banyak memahami Google Scholar, Cara memasukkan atau menambahkan artikel ilmiah ke Google Cendekia secara manual adalah sebagai berikut:

1. Login ke Google Scholar

Anda hanya dapat masuk dengan alamat email organisasi Anda. Jika Anda belum memiliki akun Google Cendekia, Anda dapat mendaftar terlebih dahulu disini.

2. Klik ‘Tombol +

Setelah mengklik tombol “+” di bawah foto profil, akan muncul beberapa opsi, seperti yang ditunjukkan pada gambar. Anda dapat menambahkan anggota tim penulis artikel, menambahkan artikel secara otomatis, menambahkan artikel secara manual, dan memperbarui akun Google Cendekia Anda.

Baca Juga : Cara Menghapus Artikel di Google Scholar

3. Pilih ‘Tambahkan Artikel Secara Manual’

Jika Anda ingin menambahkan artikel yang sudah pernah dipublikasikan tetapi belum terindeks di Google Scholar, Anda bisa memilih opsi “Tambahkan artikel secara manual”. Namun, jika Anda memilih “Tambah Artikel”, Anda akan diminta untuk menambahkannya secara otomatis.

Sekian penjelasan mengenai cara upload jurnal diGoogle Scholar, sangat mudah bukan sudah saatnya jurnal anda diupload diGoogle Scholar agar bisa menjaga kemanan jurnal.

Penulis blog website Syntax Corporation Indonesia yang tertarik dengan dunia pendidikan

Request a free quote

We offer professional SEO services that help websites increase their organic search score drastically in order to compete for the highest rankings even when it comes to highly competitive keywords.

Subscribe to our newsletter!

More from our blog

See all posts
No Comments

Leave a Comment